PENULISAN 2 PENGANTAR BISNIS INFORMATIKA


Pengalaman pribadi mengenai sikap “Mepertahankan diri dari situasi yang membosankan”

Perkenalkan nama saya Nur Fadlia dan kalian bisa memanggil saya fadlia. Kali ini saya akan menjelaskan cara untuk mempertahankan diri dari situasi yang membosankan.
Memang kadang hidup bisa sangat membosankan. Karena diisi dengan rutinitas yang sama dengan bertemu denga orang yang sama, mengerjakan pekerjaan yang sama pula. Sebenarnya, kita tidak bisa menghindari rutinitas atau kebiasaan kita. Mungkin salah satunya yang bisa kita lakukan hanya bersyukur setiap apa yang kita lakukan dan mencari cara untuk sesekali melepaskan diri dari kebosanan. Tapi memang tidak selamanya hidup itu senang. Pasti ada kalanya kita merasa jenuh, sedih.
Untuk mempertahankan diri dari situasi yang membosankan, saya mempelajari hal-hal baru dan bersosialisasi yang akan meningkatkan naluri diri yang positif. Kemudian kita juga bisa menemukan berbagai kesempatan kita untuk mendapatkan pengalaman dalam hal baru dan bertemu orang baru agar bisa menambah semangat dalam hidup kita.
Cara saya untuk mempertahankan diri dari situasi yang membosankan antara lain:
     a.    Miliki beberapa target atau hal-hal kecil yang ingin dilakukan.
     b.    Mengerjakan Hobi
           Melakukan hobi  yang saya sukai. Pasti dengan melakukan hobi yang saya sukai pasti saya punya aktivitas yang sangat disukai oleh saya. Jadi saat merasa bosan, saya bisa mengerjakan hobi saya, misalnya mendegarkan musik sambil menyanyi, nonton film.
     c.    Melakukan hal-hal baru
      Melakukan sesuatu yang beda dari biasanya yang saya lakukan. Misal, saya mencoba memasak menu baru dan memasaknya sendiri.
     d.    Membaca buju
      Ini salah satu cara saya untuk mempertahankan diri dari situasi yang membosankan. Walaupun sederhana tapi menyenangkan. Karena dengan membaca buku bisa melepaska rasa bosan dan dengan membaca buku, saya akan menemukan hal-hal yang baru yang sebelumnya saya tidak tahu dan menambah wawasan dan pengetahuan saya.
     e.    Berjualan
   Berjualan adalah salah satu cara saya untuk mempertahankan situasi yang membosankan. Dengan cara ini saya bisa mempromosikan jualan saya ke teman-teman atau dengan sosial media saya dan dengan cara ini pastinya saya dapat menghasilkan uang sendiri.
     f.     Mengexplore tempat-tempat yang diinginkan
        Selanjutnya salah satu cara saya yaitu dengen mengunjungi tempat-tempat yang saya inginkan. misal, tempat-tempat makan yang sedang terkenal dan bagus untuk dijadikan tempat foto.
     g.    Belanja
     Belanja salah satu favorite saya. Saya seneng aja kalau belanja. Karna belanja bisa mepertahankan situasi yang membosankan. Walaupun yang dibeli Cuma satu atau dua barang rasanya itu seneng.
     h.    Bertemu teman baru
       Selain teman lama, teman baru juga bisa menjadikan hidup terasa lebih berwarna. Bisa mengikuti komunitas atau organisasi tenterntu sehingga kesempatan untuk menumkan teman-teman baru pun bisa terbuka lebar buat saya.
     i.     Menjalin hubungan cinta
     Menjalin hubungan cinta alias punya pacar adalah cara paling menyenangnkan untuk saya kalau sedang bosan hehe karna dengan adanya pacar, saya bisa berbagi dan mealukan banyak hal-hal positif bersama dan sudah pasti membuat hidup saya lebih senang dan tidak bosan hehe
     j.     Lawan pikiran-pikiran negatif
       Kenapa harus lawan pikiran-pikiran negatif? Karena perkataan diri adalah ucapan yg saya katakan pada diri sendiri. Pikiran-pikiran yang negatif ini bisa menghalangi untuk mencoba hal-hal baru dengan membuat diri merasa kalau bakal gagal. Maka dari itu, sikap ini harus dilawan agar hidup saya lebih bermanfaat dalam menjalani sesuatu yang baru.
     k.    Tertawa dengan teman-teman
      Dengan tertawa, saya bisa menghilangkan rasa bosan saya dengan hal-hal yang lucu dan dapat membuat saya tertawa.
l.     Dan yang pastinya harus menjadi diri sendiri, apapun yang orang lain pikirkan tentang saya. Dan harus bersikap enjoy walaupun ada orang-orang sekitar yang tidak suka dengan saya.

0 komentar:

Posting Komentar